Berbagi Pengetahuan dan Komitmen Organisasi Pengaruhnya Terhadap Perilaku Kewargaan Organiasai (OCB) (Studi Pada Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung)

Ardhana Fazri, Din (2018) Berbagi Pengetahuan dan Komitmen Organisasi Pengaruhnya Terhadap Perilaku Kewargaan Organiasai (OCB) (Studi Pada Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sumber daya manusia merupakan modal utama yang digunakan organisasi untuk mensinergikan sumberdaya lainnya untuk mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini menganalisis dan mengkaji Berbagi Pengetahuan dan Komitmen Organisasi terhadap Perilaku Kewargaan Karyawan (OCB). Metode penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dan verivikatif. Populasi yang ada di seksi Pelayanan KPP Madya Bandung relatif kecil yaitu berjumlah 31 orang dan penarikan sampel yang digunakan penelitian ini yaitu secara keseluruhan yang artinya, penelitian ini menggunakan sampel jenuh atau metode sensus. Data dikumpulkan menggunakan penyebaran kuisoner pada Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung, dan diukur dengan skala ordinal. Data analisis yang dengan menggunakan persamaan Regresi Linier Berganda menggunakan bantuan program SPSS 17 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa, Berbagi Pengetahuan terhadap Perilaku Kewargaan Karyawan (OCB) di Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung memiliki pengaruh secara parsial dan Komitmen Organisasi memiliki pengaruh terhadap Perilaku Kewargaan Karyawan (OCB) secara parsial di Seksi Pelayanan KPP Madya Bandung. Pegawai yang memiliki Berbagi Pengetahuan yang baik dan memiliki Komitmen Organisasi yang tinggi akan dapat menumbuhkan perilaku sukarela (OCB) bagi rekan kerja yang lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Berbagi Pengetahuan, Komitmen Organisasi, OCB dan Pegawai
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59104

Actions (login required)

View Item View Item