Pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan Melalui Perluasan Pekerjaan Dan Pengayaan Pekerjaan Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom)

Dewiyanti, Citra (2018) Pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan Melalui Perluasan Pekerjaan Dan Pengayaan Pekerjaan Pada Universitas Komputer Indonesia (Unikom). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan melalui Perluasan Pekerjaan dan Pengayaan Pekerjaan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi berganda, deskriptif dan verifikatif. Analisis deskriptif dilakukan guna mengetahui Kepuasan Kerja Karyawan, Perluasan Pekerjaan dan Pengayaan Pekerjaan, sedangkan analisis verifikatif, dilakukan guna mengetahui pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi oleh Perluasan Pekerjaan, pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi oleh Pengayaan Pekerjaan serta pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi secara simultan oleh Perluasan Pekerjaan dan Pengayaan Pekerjaan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Kepuasan Kerja Karyawan, Perluasan Pekerjaan dan Pengayaan Pekerjaan pada Universitas Komputer Indonesia berada dalam kategori cukup baik. Pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Perluasan pekerjaan, Pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Pengayaan pekerjaan, serta secara simultan, Pencapaian Kepuasan Kerja Karyawan dipengaruhi secara signifikan oleh Perluasan Pekerjaan dan Pengayaan Pekerjaan. Melihat dari hasil yang diperoleh, menunjukkan bahwa adanya permasalahan yang terjadi dan dirasakan oleh karyawan terutama dalam hal autonomy atau wewenang dalam mengambil keputusan, merasa adanya ketidaksesuaian gaji yang diperoleh, pekerjaan yang monoton membuat jenuh dan bosan serta karyawan merasa kurangnya kesinambungan antar sesama rekan kerja serta pimpinan yang kurang memotivasi, serta yang utama adalah karyawan merasa sulit untuk berkembang dalam jabatannya (stagnan).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja Karyawan, Perluasan Pekerjaan, Pengayaan Pekerjaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59108

Actions (login required)

View Item View Item