Pengaruh Program K3LH dan Kesejahteraan Karyawan terhadap Produktivitas Kerja pada perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung

Fauziah, Iska (2018) Pengaruh Program K3LH dan Kesejahteraan Karyawan terhadap Produktivitas Kerja pada perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan Program keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di lingkungan industri yang berhubungan dengan instalasi dengan resiko tinggi memang diperlukan. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan para tenaga kerja sebagai penggerak utama dalam proses produksi selama bekerja sehingga memotivasi karyawan agar bekerja lebih produktif. Pelaksanaan program Kesehatan, Keselamatan dan Kesejahteraan Karyawan perlu dan sangat penting, karena membantu terwujudnya pemeliharaan karyawan yang baik, sehingga mereka menyadari arti penting dari pelaksanaan program kesehatan, keselamatan dan Kesejahteraan Karyawan bagi dirinya maupun perusahaan. Dengan adanya pelaksanaan program K3LH ini, karyawan akan merasa aman, terlindungi dan terjamin keselamatannya, sehingga diharapkan dapat mencapai efisiensi baik dari segi biaya, waktu dan tenaga serta dapat meningkatkan produktivitas kerja. Metode penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verifikatif. Setelah dilakukan penyusunan tinjauan pustaka, dan hipotesis, data didapat melalui kuesioner yang disebar kepada 100 responden, yaitu karyawan di PDAM Tirtawening Kota Bandung, dengan menggunakan teknik random sampling. Analisis data dilakukan dengan program SPSS v.21 for windows. Hasil analisis tersebut digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, K3LH dan Kesejahteraan berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja di PDAM Tirtawening Kota Bandung. K3LH dan Kesejahteraan secara parsial juga berpengaruh secara signifikan terhadap Produktivitas Kerja di PDAM Tirtawening Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: K3LH, Kesejahteraan, Produktivitas Kerja
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59111

Actions (login required)

View Item View Item