Pengaruh Sumber Daya Strategis Dan Orientasi Kewirausahan Terhadap Kinerja Usaha (survei pada busana muslim Balubur Town Square, Bandung)

Rika Aini, Selvi (2018) Pengaruh Sumber Daya Strategis Dan Orientasi Kewirausahan Terhadap Kinerja Usaha (survei pada busana muslim Balubur Town Square, Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Minimnya pengetahuan dan pengalaman untuk meningkatkan kinerja bisnis merupakan masalah utama bagi pelaku UKM Indonesia. Terdapat enam masalah pokok yang menghalangi UKM untuk menaikkan kelas usahanya. Keenam poin tersebut yakni pengetahuan, pemasaran, permodalan, teknologi, legal maupun administrasi keuangan, dan jaringan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman tanggapan pelaku usaha mengenai sumber daya strategis, orientasi kewirausahaan dan kinerja usaha serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sumber daya strategis dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha pada pelaku usaha busana muslim Balubur Town Square baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif melalui pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 231 orang dengan sampel sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan kuisioner dengan metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan sumber daya strategis dan orientasi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha sebesar 18,11%. Dan secara parsial sumber daya strategis berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha yang menunjukan bahwa semakin tinggi sumber daya strategis maka akan semakin tinggi kinerja usaha, dan orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap kinerja usaha yang menunjukan bahwa semakin tinggi orientasi kewirausahaan yang maka akan semakin tinggi kinerja usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Strategis, Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59115

Actions (login required)

View Item View Item