Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi

Singgih Prasetyo, Alfian (2018) Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menganalisis dan mengkaji Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Keunggulan Bersaing. Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Pembelajaran terhadap Keunggulan Bersaing pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Sampel penelitian sebanyak 30 responden yaitu para pelaku usaha di Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi. sampling yang digunakan yaitu sampel jenuh atau sensus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Uji statistik menggunakan uji validitas, reliabilitas, analisis regresi berganda, korelasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan Software SPSS 21.0. Hasil analisis menunjukan kategori Orientasi Pasar cukup baik dengan orientasi pesaing sebagai indikator tertinggi dan berbagi informasi pasar sebagai indikator terendah. Orientasi pembelajaran berada dalam kategori cukup baik dengan indikator tertinggi adalah visi bersama dan indikator terendah adalah keterbukaan pemikiran. Keunggulan bersaing dalam kategori cukup baik dengan indikator tertinggi adalah kualitas produk dan indikator terendah adalah keunikan produk. Orientasi pasar mempengaruhi keunggulan bersaing, orientasi pembelajaran juga mempengaruhi keunggulan bersaing. Dan secara bersamaan orientasi pasar dan orientasi pembelajaran memberikan pengaruh terhadap keunggulan bersaing pada Sentra Industri Keripik Singkong Pedas Cimahi yang berarti memberikan hasil positif dan signifikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Orientasi Pembelajaran, Keunggulan bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59116

Actions (login required)

View Item View Item