Pengaruh Price Earning Ratio dan Net Profit Margin Terhadap Harga Saham Perusahaan Properti yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016

Yantoni, Heri (2018) Pengaruh Price Earning Ratio dan Net Profit Margin Terhadap Harga Saham Perusahaan Properti yang Terdaftar di BEI Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat pergerakan harga saham. Yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam perusahaan dan dapat dikendalikan oleh manajemen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari faktor internal yaitu Price Earning Ratio (PER) dan Net Profit Margin (NPM) yang mempengaruhi harga saham pada perusahaan properti yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Sampel yang digunakan sebanyak 30 data yang diambil dari data keuangan 6 perusahaan properti dari tahun 2012 hingga 2016. Pengumpulan data dari penelitian ini didapat melalui teknik dokumentasi dan teknik studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk melihat perkembangan dari setiap variable yang diteliti sedangkan metode verifikatif digunakan untuk melihat pengarug dari Price Earning Ratio, Net Profit Margin terhadap harga saham pada perusahaan properti periode 2012-2016 Hasil penelitian untuk PER menunjukan pengaruh yang signifikan dari PER terhadap Harga Saham Nilai signifikansi NPM menunjukan tidak ada pengaruh yang signifikan dari NPM terhadap Harga saham. Dari hasil uji f didapat bahwa secara simultan PER dan NPM berpangaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Price Earning Ratio (PER), Net Profit Margin (NPM), Harga Saham
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59117

Actions (login required)

View Item View Item