Pencapaian Kinerja Bisnis melalui Orientasi Pasar, Karakteristik Kewirausahaan dan Kreativitas pada Usaha Kue dalam Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Bandung.

Nidya Komalasari, Ajeng (2018) Pencapaian Kinerja Bisnis melalui Orientasi Pasar, Karakteristik Kewirausahaan dan Kreativitas pada Usaha Kue dalam Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja bisnis merupakan hasil yang dicapai seorang pengusaha atas kinerjanya dalam menjalankan bisnis. Pengusaha dapat mencapai kinerja bisnis dengan meningkatkan seluruh aspek bisnis seperti aspek keuangan, sumber daya manusia, pemasaran dan operasionalnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian kinerja bisnis melalui orientasi pasar, karakteristik kewirausahaan, dan kreativitas yang difokuskan pada 55 usaha kue dalam industri kecil dan menengah di Kota Bandung sebagai responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk mengetahui tanggapan responden dan verifikatif untuk mengetahui hubungan dan pengaruh antar variabel yang digunakan. Alat pengukuran statistik yang digunakan adalah dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja bisnis, orientasi pasar, karakteristik kewirausahaan dan kreativitas pada usaha kue dalam industri kecil dan menengah di kota bandung adalah cukup baik. Hal ini terjadi karena beberapa usaha masih belum memaksimalkan kegiatan bisnisnya dan pengukuran kinerja bisnis yang masih bias tanpa adanya catatan perolehan usaha setiap periodenya. Selain itu juga, terdapat pengaruh yang positif dan searah antar variabel yang diujikan serta secara signifikan kinerja bisnis dipengaruhi oleh orientasi pasar, karakteristik kewirausahaan dan kreativitas baik pengaruh langsung maupun tidak langsung. Hal tersebut mengidikasikan bahwa kinerja bisnis dapat dicapai dengan meningkatkan orientasi pasar, karakteristik kewirausahaan dan kreativitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Bisnis, Orientasi pasar, karakteristik kewirausahaan, kreativitas, Industri Kecil dan Menengah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59120

Actions (login required)

View Item View Item