Pengaruh Motivasi Kewirausahaan Dan Jiwa Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Ukm Himpunan Pengusaha Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bandung

Ravel Sitio, Ferdinand (2018) Pengaruh Motivasi Kewirausahaan Dan Jiwa Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Ukm Himpunan Pengusaha Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Motivasi berwirausaha dan Jiwa Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa/i Himpunan Pengusaha Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia.Penelitian ini menggunakan metode melalui Penyebaran Kuesioner atau Wawancara. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan Penelitian Terdahulu. Data akan diuji melalui pengujian Statistik yaitu Uji asumsi klasij,regresi linier, analisis korelasi, koefisien determinasi,uji t dan uji f. Hasil uji F menyatakan Motivasi Kewirausahaan yang terdiri dari semangat, kreatifitas, Inovatif, Berani mengambil Resiko dan Jiwa Kewirausahaan yang terdiri dari Disiplin, Komitmen Tinggi, Jujur, Mandiri, Percaya Diri diketahui nilai koefisien determinasi atau R square sebesar 0,651 atau 65,1%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel motivasi kewirausahaan dan Jiwa Kewirausahaan secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa/i Himpunan Pengusaha Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bandung. Hasil Uji T dengan tingkat kepercayaan 95% dapat disimpulkan bahwa Motivasi Kewirausahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa/i Himpunan Pengusaha Mahasiswa Universitas Komputer Indonesia Bandung. Arah bertanda positif menunjukkan bahwa Jiwa Kewirausahaan yang tinggi membuat Minat berwirausaha lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kewirausahaan, Jiwa Kewirausahaan, Minat Berwirausaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59128

Actions (login required)

View Item View Item