Pengaruh Perputaran Aktiva Tetap dan Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016

Septiani, Desi (2018) Pengaruh Perputaran Aktiva Tetap dan Modal Kerja Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kinerja keuangan merupakan salah satu elemen paling penting dalam perusahaan, sebuah perusahaan akan tumbuh dan berkembang jika perusahaan memiliki kinerja keuangan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran aktiva tetap dan modal kerja terhadap profitabilitas baik secara simultan maupun parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan data yang digunakan merupakan data sekunder yang terdiri dari perputaran aktiva tetap, modal kerja dan profitabilitas. Pengambilan sempel dilakukan secara purposive sampling yaitu sebanyak 6 perusahaan dari 5 periode laporan keuangan sehingga keseluruhan sampel yang digunakan adalah 30 data. Metode pengumpulan data melalui studi kepustakaan berupa jurnal, dan data di perusahaan Property dan Real Estate, penelitian terdahulu, dan akses dari website Bursa Efek Indonesia. Model analisis yang digunakan adalah analisis jalur dengan melakukan Uji Parsial (Uji-T) dan Uji Simultan (Uji-F). Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis determinasi, koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan program bantuan aplikasi software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan perputaran aktiva tetap dan modal kerja berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa perputaran aktiva tetap berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas dan modal kerja berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpuratan Aktiva Tetap, Modal Kerja dan Profitabilitas. 2
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59143

Actions (login required)

View Item View Item