Pengaruh Umur Perusahaan Dan Struktur Aktiva (Tangibility) Terhadap Nilai Perusahaan (Pbv) Pada Perusahaan Perdagangan Jasa Sub Sektor Advertising, Printing Dan Media Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2011-2016)

Permatasari, Intan (2018) Pengaruh Umur Perusahaan Dan Struktur Aktiva (Tangibility) Terhadap Nilai Perusahaan (Pbv) Pada Perusahaan Perdagangan Jasa Sub Sektor Advertising, Printing Dan Media Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Periode 2011-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh umur perusahaan dan struktur aktiva baik secara parsial maupun simultan terhadap nilai perusahaan pada sub sektor advertising, printing dan media yang terdaftar di BEI. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahun 2011-2016 dari seluruh perusahaan sub sektor advertising, printing dan media yang terdaftar di BEI sebanyak 9 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 5 perusahaan dari sub sektor advertising, printing dan media dengan keseluruhan data yaitu 30 data. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data umur perusahaan, struktur aktiva dan nilai perusahaan. Pengujian statistic yang digunakan yaitu perhitungan analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis yang menggunakan program Software SPSS IBM Statistics 21. sebagai alat bantu analisis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa umur perusahaan, struktur aktiva dan nilai perusahaan mengalami fluktuasi tiap tahunnya. Selanjutnya hasil analisis statistic membuktikan bahwa secara parsial terdapat pengaruh umur perusahaan terhadap nilai perusahaan, terdapat pengaruh struktur aktiva terhadap nilai perusahaan dan secara simultan terdapat pengaruh umur perusahaan dan struktur aktiva terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Umur Perusahaan, Struktur Aktiva dan Nilai Perusahaan
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59148

Actions (login required)

View Item View Item