Pengaruh Modal Kerja Dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016

Fransiska Kaya Nin, Grace (2018) Pengaruh Modal Kerja Dan Perputaran Total Aktiva Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh modal kerja dan perputaran total aktiva terhadap profitabilitas pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012 �� 2016. Sampel dalam penelitian ini adalah enam perusahaan pertambangan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang meliputi data modal kerja, perputaran total aktiva, dan profitabilitas. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh modal kerja terhadap profitabilitas dan terdapat pengaruh perputaran total aktiva terhadap profitabilitas. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh modal kerja dan perputaran total aktiva terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modal Kerja, Perputaran Total Aktiva, dan Profitabilitas
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59149

Actions (login required)

View Item View Item