Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Industri Kerajinan Kota Bandung Yang Tergabung Dekranasda Jabar

Pietya Fitriani, Yulia (2018) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Industri Kerajinan Kota Bandung Yang Tergabung Dekranasda Jabar. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebagai ibu kota Jawa Barat, Bandung memiliki industri kerajinan yang paling banyak terdaftar di Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa barat (Dekranasda Jabar). Industri kerajinan yang sukses dapat dicapai jika pelaku usaha secara rutin mengembangkan produknya, memberikan pelatihan khusus keahlian, dan mengetahui hal apa yang menyebabkan laba dapat menurun atau meningkat. Oleh sebab itu diperlukan Inovasi Produk dan Kreativitas guna meningkatkan Keberhasilan Usaha tersebut. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan korelasi product moment, koefisien korelasi parsial, determinasi, f-test dan t-test. Responden dalam penelitian ini adalah Industri Kerajinan Tangan Bandung Yang Terdaftar Di Dekranasda Jabar. Kuesioner yang dibagikan kepada responden sebanyak 61 eksemplar menggunakan propotionate random sampling dan semua kuesioner dikembalikan dan diisi dengan benar, sehingga layak untuk diproses. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Inovasi Produk dan Kreativitas memberikan pengaruh terhadap Keberhasilan Usaha. Dengan hasil parsial bahwa variabel Kreativitas lebih besar pengaruhnya terhadap Keberhasilan Usaha dibandingkan dengan variabel Inovasi Produk terhadap Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas, Keberhasilan Usaha
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59158

Actions (login required)

View Item View Item