Analisis Rasio Net Profit Margin Dan Quick Ratio Terhadap Dividend Payout Ratio Di Perusahaan Sub Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016

Romansyah, Ismail (2018) Analisis Rasio Net Profit Margin Dan Quick Ratio Terhadap Dividend Payout Ratio Di Perusahaan Sub Sektor Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh rasio net profit margin (NPM )dan quick ratio (QR) terhadap dividend payout ratio (DPR) pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI), dengan periode penelitian pada tahun 2012-2016. Pengambilan sampel yaitu sebanyak 6 perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di BEI(data cross section) dan 5 periode laporan keuangan (data time series). Sehingga total sampel secara keseluruhan yaitu 30 data. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi yang diuji dengan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis dapat diketahui besarnya Fhitung variabel net profit margin (NPM), dan quick ratio (QR) secara simultan mempunyai pengaruh terhadap variabel dividend payout ratio (DPR), dan hasil dari analisis uji t diketahui net profit margin (NPM) berpengaruh signifikan terhadap dividend payout ratio (DPR), sedangkan quick ratio (QR) berpengaruh tidak signifikan terhadap dividend payout ratio (DPR).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: net profit margin, quick ratio, dan dividend payout ratio
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59163

Actions (login required)

View Item View Item