Analisis Tingkat Profitabilitas Yang Dipengaruhi Oleh Struktur Modal Dan Perputaran Modal Kerja Pada Perusahaan Subsektor Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2012-2016

Purwanto (2018) Analisis Tingkat Profitabilitas Yang Dipengaruhi Oleh Struktur Modal Dan Perputaran Modal Kerja Pada Perusahaan Subsektor Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat profitabilitas yang dipengaruhi oleh struktur modal dan perputaran modal kerja pada perusahaan subsektor properti dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016, baik secara simultan maupun secara parsial. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2012-2016. Sampel dalam penelitian ini adalah enam perusahaan properti dan real estate. Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi pearson, uji koefisien determinasi, uji hipotesis dan menggunakan program bantuan aplikasi SPSS 21.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan secara simultan tingkat profitabilitas dipengaruhi secara signifikan oleh struktur modal dan perputaran modal kerja, dimana setiap terjadi peningkatan pada struktur modal dan perputaran modal kerja akan dapat meningkatkan profitabilitas. Sedangkan secara parsial menunjukan bahwa tingkat profitabilitas dipengaruhi secara signifikan oleh struktur modal, dimana setiap terjadi peningkatan pada struktur modal akan dapat meningkatkan profitabilitas. Serta tingkat profitabilitas tidak dipengaruhi secara signifikan oleh perputaran modal kerja, dimana setiap terjadi peningkatan pada perputaran modal kerja akan dapat meningkatkan sedikit profitabilitasnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Perputaran Modal Kerja, dan Profitabilitas.
Subjects: ?? UNIK1504 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59164

Actions (login required)

View Item View Item