Peningkatan Kinerja Melalui Kecerdasan Emosional, Kompetensi Dan Motivasi Karyawan (Studi Pada Divisi Laboratorium Komputer Unikom)

Azmi Efendi, Khalil (2018) Peningkatan Kinerja Melalui Kecerdasan Emosional, Kompetensi Dan Motivasi Karyawan (Studi Pada Divisi Laboratorium Komputer Unikom). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kinerja karyawan melalui kecerdasan emosional, kompetensi dan motivasi. Kenyataan yang terjadi di Divisi Laboratorium Komputer (UNIKOM) masih ada beberapa karyawan yang belum bisa mengontrol emosinya, dan juga kemampuan yang dimiliki karyawan masih kurang dimaksimalkan maksimal oleh universitas, dan karyawan kurang di beri kekuasaan dalam bertindak dalam melakukan pekerjaannya. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda, deskriptif dan verivikatif. Pada analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui kecerdasan emosional, kompetensi, motivasi dan kinerja karyawan, sedangkan pada analisis verivikatif digunakan untuk mengetahui peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh kecerdasan emosional, peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh kompetensi, peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi oleh motivasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kecerdasan emosional, kompetensi, motivasi dan kinerja karyawan berada pada kategori Baik, peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi secara positif oleh kecerdasan emosional, peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi secara positif oleh kompetensi, peningkatan kinerja karyawan dipengaruhi secara positif oleh motivasi. Dari hasil tersebut, terlihat variable yang di teliti sudah Baik, akan tetapi ada beberapa indikator yang memiliki skor yang cukup baik yang menyebabkan kinerja yang sudah baik kurang maksimal akibat ada beberapa indikator yang harus ditingkatkan yang akan berimpact kepada kinerja. seperti kemampuan karyawan yang harus terus ditingkatkan melalui peatihan dan training, karena diera globalisasi ini segala sesuatu terus berubah ubah, karyawan sudah baik dalam menyadari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dirinya akan tetapi bersikap acuh tak acuh kepada setiap karyawan maka di perlukan briefing sebelum melakukan kegitan pekerjaan agar terjalinnya keterampilan sosial antar karyawan, dan juga karyawan kurang di beri kekuasaan dalam bertindak dalam melakukan pekerjaannya hal ini yang harus di perhatiakan universitas agar memberika kebebasan berpendapat dan mengerjakan sesuatu hal agar karyawan merasa punya tanggung jawab dalam melakukan pekerjaanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kompetensi, Motivasi, Kinerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59173

Actions (login required)

View Item View Item