Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar As Dan Produk Domestik Bruto Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017

Nugraha, Cahya (2018) Pengaruh Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar As Dan Produk Domestik Bruto Terhadap Indeks Harga Saham Gabungan Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan dengan menggunakan variabel bebas yaitu Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS dan Produk Domestik Bruto dengan periode sampel yang digunakan yaitu pada tahun 2010-2017. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif, sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu data per triwulan selama 8 tahun terakhir penutupan Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS dan Indeks Harga Saham Gabungan di Bursa Efek Indonesia serta data per triwulan Produk Domestik Bruto (time series). Jumlah pada penelitian ini adalah sebanyak 32 data dan alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalus, uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis determinasi dengan uji hipotesis yang digunakan yaitu Uji-t dan Uji-F dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS dan Produk Domestik Bruto berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dengan nilai kontribusi masing-masing sebesar 31,5% dan 36,9%. Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS dan Produk Domestik Bruto secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap Indeks Harga Saham Gabungan dengan kontribusi yang diberikan sebesar 68,4% sedangkan 31,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Tukar Rupiah atas Dollar AS, Produk Domestik Bruto, Indeks Harga Saham Gabungan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59176

Actions (login required)

View Item View Item