Keberlangsungan Pasokan Dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Daya Saing Produk Bawang Putih Lokal (Olericulture) Di Pasar Lokal (Survei Pada Petani Bawang Putih Lokal Gegerhalang Kabupaten Cirebon)

Dwi Ekaputra, Indra (2018) Keberlangsungan Pasokan Dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Daya Saing Produk Bawang Putih Lokal (Olericulture) Di Pasar Lokal (Survei Pada Petani Bawang Putih Lokal Gegerhalang Kabupaten Cirebon). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan Indonesia, sejumlah komoditi pertanian terus digalakkan produksi dan pemasarannya. Salah satu komoditas yang terus ditingkatkan produksi dan pemasarannya termasuk daya saing nya adalah hortikultural salah satunya bawang putih. Terdapat fenomena dalam bawang putih karena dari survei awal yang dilakukan penulis terdapat permasalahan keberlangsungan pasokan dan kualitas bawang putih yang mempengaruhi daya saing nya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keberlangsungan pasokan dan kualitas produk terhadap daya saing bawang putih lokal. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan korelasi product moment, korelasi parsial, koefisien determinasi, uji f dan uji t. Responden dalam penelitian ini adalah para petani bawang putih lokal di wilayah Gegerhalang Kabupaten Cirebon. Kuesioner dibagikan kepada responden sebanyak 30 eksemplar dan semua kuesioner dikembalikan dan diisi dengan benar, sehingga layak untuk diproses. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberlangsungan pasokan petani tergolong cukup terjaga dan kualitas produk tergolong cukup berkualitas kemudian keberlangsungan pasokan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap daya saing baik dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap daya saing. Kemudian keberlangsungan pasokan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap daya saing.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Saing, Keberlangsungan Pasokan, Kualitas Produk
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59199

Actions (login required)

View Item View Item