Pengaruh Komitmen Karyawan Dan Beban Kerja Terhadap Keinginan Berpindah Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Produksi Di Pt. Sunson Textile Manufacturer Di Kabupaten Bandung)

Kristanty Hadyanto, Jessica (2018) Pengaruh Komitmen Karyawan Dan Beban Kerja Terhadap Keinginan Berpindah Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Produksi Di Pt. Sunson Textile Manufacturer Di Kabupaten Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tingginya keinginan berpindah pada suatu organisasi akan mengakibatkan dampak yang sangat besar bagi perusahaan salah satunya adalah dengan kurangnya karyawan yang ada di perusahaan akan berpengaruh besar terhadap kemajuan suatu perusahaan. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan tentu akan kehilangan yang memiliki pengalaman dan memiliki potensi yang baik sesuai dengan bidangnya masing-masing, sehingga perusahaan perlu merekrut dan melatih kembali karyawan yang baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen karyawan dan beban kerja terhadap keinginan berpindah serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komitmen karyawan dan beban kerja terhadap keinginan berpindah karyawan pada PT. Sunson Textile Manufacturer baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif melalui pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 1300 orang dengan sampel sebanyak 93 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan kuisioner dengan metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan komitmen karyawan dan beban kerja berpengaruh signifikan terhadap keinginan berpindah sebesar 14,9%. Dan secara parsial komitmen karyawan berpengaruh negatif terhadap keinginan berpindah yang menunjukan bahwa semakin tinggi komitmen karyawan maka akan semakin rendah keinginan berpindah, dan beban kerja berpengaruh positif terhadap keinginan karyawan yang menunjukan bahwa semakin tinggi beban kerja yang maka akan semakin tinggi keinginan karyawan untuk meninggalkan organisasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Karyawan, Beban Kerja, Keinginan Berpindah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59205

Actions (login required)

View Item View Item