Perancangan Informasi Teknik Dasar Penggunaan Brush Pen Dalam Membuat Hand Lettering Untuk Pemula Melalui Media Buku Tutorial

Kurniawan, Andrian (2018) Perancangan Informasi Teknik Dasar Penggunaan Brush Pen Dalam Membuat Hand Lettering Untuk Pemula Melalui Media Buku Tutorial. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Seni menggambar huruf atau yang dikenal dengan sebutan hand lettering merupakan kegiatan menggambar, mengkombinasikan berbagai bentuk huruf menjadi sebuah karya seni tulis yang menarik. Proses pembuatan hand lettering ini dapat dilakukan dengan menggunakan material khusus seperti brush pen. Brush pen sering digunakan oleh beberapa hand lettering artist dalam membuat karyanya. Oleh karena itu, saat ini penggunaan brush pen mulai digemari karena keefektifan dan efisiensinya. Karena memiliki karakteristik yang berbeda dibandingkan dengan pena pada umumnya, dalam menggunakan brush pen ini butuh keahlian khusus. Namun sayangnya, informasi tentang teknik menggunakan brush pen untuk membuat hand lettering bagi pemula ini tidaklah banyak yang mengetahui. Perlu keahlian khusus dan konsistensi dalam berlatih yang tinggi untuk dapat menggunakan brush pen ini. Oleh karena itu, dirancanglah sebuah media dalam bentuk buku yang memberikan informasi serta arahan tentang penggunaan brush pen dalam membuat hand lettering. Di dalam buku terdapat penjelasan disertai informasi, serta arahan gerakan tangan dalam menggunakan brush pen, serta lembar latihan dan kreasi yang dapat digunakan untuk mengeksplorasi kemampuan penggunanya. Ada juga ilustrasi dan gambar-gambar sebagai penjelas yang dapat digunakan sebagai bahan referensi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brush pen, buku, manual, pemula, teknik dasar
Subjects: ?? UNIK1503 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59253

Actions (login required)

View Item View Item