Efektivitas Komunikasi Organisasi Grow Ministry Di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Bandung Barat Terhadap Perubahan Sikap Anggotanya

Boru Tobing, Angelina (2018) Efektivitas Komunikasi Organisasi Grow Ministry Di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Bandung Barat Terhadap Perubahan Sikap Anggotanya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektivitas Komunikasi Organisasi Grow Ministry di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Bandung Barat Terhadap Perubahan Sikap Anggotanya. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menganlisis sumber pesan, isi pesan, media komunikasi, komponen kognitif, komponen afektif, dan komponen konatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah anggota grow yang diambil dengan menggunakan teknik sampling Stratafied Random Sampling hingga menghasilkan sampel sebanyak 54. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket, wawancara, studi literatur, dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh antara sumber pesan terhadap perubahan sikap anggota yang positif dan signifikan dengan korelasi yang kuat, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara isi pesan terhadap perubahan sikap anggota dengan korelasi yang kuat, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara media komunikasi terhadap_perubahan sikap anggota dengan korelasi yang cukup,_ada pengaruh yang positif dan signifikan_antara efektivitas komunikasi_terhadap komponen_kognitif dengan korelasi yang kuat,ada pengaruh yang positif dan signifikan antara efektivitas komunikasi terhadap komponen_afektif dengan korelasi kuat,ada pengaruh yang positif dan signifikan antara efetivitas komunikasi terhadap komponenkkonatif dengan korelasi kuat, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara efektivitas komunikasi terhadap perubahan sikap anggota dengan korelasi kuat. Kesimpulan penelitian memperlihatkan bahwa ada pengaruh yang kuat, signifikan dan positif antara efektivitas komunikasi organisasi terhadap perubahan sikap anggota Grow Ministry di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Bandung Barat . Saran yang dapat disampaikan pada penelitian ini adalah untuk memberikan materi yang menarik disetiap pertemuan agar anggota tidak merasa jenuh .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Komunikasi, Perubahan Sikap, Grow Ministry, Anggota.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59290

Actions (login required)

View Item View Item