Branding Kota Bandung dalam Sosialisasi Stunning Bandung (Studi Deskriptif mengenai Branding Kota Bandung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam Sosialisasi Stunning Bandung di Kalangan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2018)

Arif Malik, Muhamad (2018) Branding Kota Bandung dalam Sosialisasi Stunning Bandung (Studi Deskriptif mengenai Branding Kota Bandung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam Sosialisasi Stunning Bandung di Kalangan Masyarakat Kota Bandung Tahun 2018). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian untuk mengetahui dan menjelaskan Fenomena yang terjadi dengan menggunakan metode dan teknik yang tepat tentang Branding Kota Bandung Oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung Melalui Sosialisasi Stunning Bandung Dalam Memperkenalkan Kota Bandung Lebih Dekat Di Kalangan Masyarakat Kota Bandung. Pendekatan penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Wawancara mendalam, observasi non-partisipan, dokumentasi, serta studi pustaka adalah teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian. Informan penelitian dipilih dengan menggunakan teknik snowball sampling. Uji keabsahan data menggunakan peningkatan ketekunan, diskusi teman sejawat, dan membercheck. Teknik analisa data dilakukan dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Branding kota Bandung dalam sosialisasi Stunning Bandung ini meliputi, 1) Kepemimpinan Manajerial / Kepemimpinan Profesional dimana peran Wali Kota Bandung yang berdasarkan instruksinya langsung memberikan tanggung jawab Stunning Bandung kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung untuk terjun langsung dalam brand Stunning Bandung ini. 2) Diferensiasi Identitas Kota ditunjukan melalui brand Stunning Bandung, dikomunikasikan melalui berbagai acara di Kota Bandung, media sosial, penamaan pada buah tangan ataupun cindramata serta memunculkan brand Stunning Bandung difasilitas umum kota Bandung. 3) Keberhasilan Sementara dinilai belum berjalan baik hal ini karena masyarakat luas belum mengetahui mengenai brand Stunning Bandung ini. 4) Organisasi terdiri dari Pemerintah Pusat hingga daerah di Bidang pariwisata dan dibantu oleh berbagai bidang di pemerintahan. 5) Sumber Daya Manusia yang terdiri dari seluruh bagian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, namun lebih diutamakan pada Kepala Dinas, ke Bagian Bidang Pemasaran dan langsung ke Seksi Promosi Wisata. 6) Pembiayaan belum ada anggaran khusus untuk brand Stunning Bandung ini. Kesimpulan penelitian Branding Kota Bandung dalam Sosialisasi Stunning Bandung ini, berdasarkan penerapan city Branding meliputi Kepemimpinan, Diferensiasi Identitas Kota, Keberhasilan Sementara, Organisasi, Sumber Daya Manusia, dan Pembiayaan belum berjalan dengan baik sehingga masyarakat kota Bandung belum sepenuhnya mengenal mengenai brand Stunning Bandung tersebut. Saran penelitian adalah agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dapat lebih memaksimalkan upaya yang dilakukan dalam sosialisasi Brand Stunning Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Branding, City Branding, Sosialisasi,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59293

Actions (login required)

View Item View Item