Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Untuk Memperkenalkan Kopi Khas Jawa Barat (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Kegiatan Ngopi Saraosna Untuk Memperkenalkan Kopi Khas Jawa Barat)

Rahmadini, Fitri (2018) Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Untuk Memperkenalkan Kopi Khas Jawa Barat (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Kegiatan Ngopi Saraosna Untuk Memperkenalkan Kopi Khas Jawa Barat). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Kegiatan Ngopi Saraosna untuk Memperkenalkan Kopi khas Jawa Barat. Untuk menjawab penelitian tersebut, maka diangkat sub fokus Pendefiniasian Masalah, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan Desain Deskriptif. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh informan berjumlah 5 (lima) orang, diantaranya Humas Sub Bagian Hubungan Antarlembaga, Humas Sub Bagian Publikasi, Peserta Kegiatan dan Masyarakat Kota Bandung. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi non partisipan, studi pustaka dan internet searching. Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil Penelitian yang telah dilakukan oleh Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah Pendefinisian Masalah meliputi survey ke lapangan dan merumuskan pihak yang terlibat. Perencanaan dengan meliputi penetapan tujuan, sasaran khalayak, target utama, konsep dan konten acara, waktu penyelenggaraan serta anggaran dana yang dibutuhkan. Pelaksanaan meliputi penerapan konsep dan konten yang telah dirancang serta penggunaan media publikasi seperti media sosial, media luar ruang dan media massa. Evaluasi kegiatan Ngopi Saraosna dilakukan dengan evaluasi tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan evaluasi terhadap dampak. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Strategi Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat Melalui Kegiatan Ngopi Saraosna untuk Memperkenalkan Kopi khas Jawa Barat, mencapai tujuan, walaupun masih ada kekurangan pada teknis operasional dan perencanaan media. Saran dari penelitian ini adalah Humas Pemerintah Provinsi Jawa Barat harus terus mengembangkan strategi-strategi yang dibuat dalam menjalankan Kegiatan Ngopi Saraosna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitatif, Deskriptif, Strategi Humas Pemerintah, Ngopi Saraosna.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59294

Actions (login required)

View Item View Item