Strategi Promosi Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen

Asmala Sukma, Muhammadilla (2018) Strategi Promosi Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengkaji Strategi Promosi Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan empat subfokus yaitu Periklanan (Advertising), Penjualan Individu (Personal Selling), Promosi Penjualan (Sales Promotion), dan Penjualan Langsung (Direct Marketing). Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka, dan internet searching, wawancara mendalam (depth interview), observasi, dokumentasi,. Teknik dalam pemilihan informan yang digunakan adalah menggunakan teknik purposive sampling melalui pertimbangan yang sesuai dengan tujuan penelitian, peneliti menggunakan 1 informan kunci dan 3 informan pendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa periklanan yang dilakukan oleh Auto 2000 dengan menggunakan media cetak, media elektronik dan sering juga melakukan iklan dengan cara mengadakan Gathering, pameran dan lain sebagainya. Penjualan individu Auto 2000 terdapat salesman dan salesgirl yang bekerja dilapangan dan juga ada sales counter yang bekerja di balik meja. Promosi Penjualan dengan melakukan Gathering, pameran, mengikuti komunitas yang bersifat supporting dan memberikan bonus untuk konsumen yang membeli produk Auto 2000 seperti cover body, sensor mundur dan lain sebagainya. Penjualan Langsung yang dilakukan dengan bisa membeli mobil secara langsung lewat web dan auto 2000 Soekarno Hatta Bandung menelfon kembali konsumen yang sebelumnya pernah membeli produk untuk menawarkan kembali produk terbarunya. Kesimpulan penelitian ini bahwa dari semua bentuk strategi promosi yang telah dilakukan, yang paling banyak dilakukan adalah dengan penjualan perorangan (personal selling), karena konsumen langsung berhadapan dengan sales yang ada di Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung. Saran bagi Auto 2000 Soekarno Hatta Bandung adalah Kegiatan strategi promosi lebih dikembangkan lagi dan diperbanyak kembali dan membuat inovasi baru dalam melakukan kegiatan promosi .

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Minat, Konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59297

Actions (login required)

View Item View Item