Aktivitas Komunikasi Orang Tua Dengan Anaknya Mahasiswa Melalui Media Sosial (Skype) Dalam Menjaga Hubungan Keluarga Di Kota Bandung 2018

Julia Sari, Chinta (2018) Aktivitas Komunikasi Orang Tua Dengan Anaknya Mahasiswa Melalui Media Sosial (Skype) Dalam Menjaga Hubungan Keluarga Di Kota Bandung 2018. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: Untuk Mengetahui bagaimana Aktivitas Komunikasi Orang tua dengan anaknya yang mahasiswa melalui media sosial (skype) dalam menjaga hubungan Keluarga di Kota Bandung. Metode Penelitian ini dilaksanakan di Kota Bandung dan Berlangsung selama Maret-Juli 2018. Data yang diperoleh dari penelitian ini adalah berupa wawancara, observasi dan studi kepustakaan dengan mengkaji buku-buku hasil penelitian sebelumnya, dan literature-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian tersebut.Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan Model Analisis Interaktif Miles dan Huberman. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Aktivitas Komunikasi Orang Tua Dengan Anaknya Mahasiswa melalui Media Sosial (Skype) dalam Menjaga Hubungan Keluarga di Kota Bandung, Bentuk Komunikasi untuk menjaga hubungan orang tua dengan anak tetap terjalin walaupun berbeda tempat. Faktor Pendorong, untuk tidak mengkhawatirkan keadaan dan adanya motivasi orang tua buat anak. Hambatan Komunikasi, adanya kesalahan hambatan yang terjadi yaitu mengalami gangguan teknis, kesalahpahaman bahasa, kondisi geografis dan perbedaan persepsi. Kesimpulan berdasarkan penelitian bahwa dalam adanya media sosial (skype) membantu orang tua dengan anaknya saling menumbuhkan saling komunikasi untuk menjaga suatu hubungan keluarga walaupun jarak jauh. Saran bahwa membuat hubungan yang harmonis tetap terjaga sehingga orang tua dengan anaknya tetap menjaga hubungan keluarga dengan saling berkomunikasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Komunikasi, Bentuk Komunikasi, Faktor Pendorong, Hambatan Komunikasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59299

Actions (login required)

View Item View Item