Peranan Departemen Komunikasi Perusahaan Pt Pupuk Kujang Cikampek Melalui Majalah Internal Kareumbi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya.

Oktavia, Isma (2018) Peranan Departemen Komunikasi Perusahaan Pt Pupuk Kujang Cikampek Melalui Majalah Internal Kareumbi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menguraikan mengenai Peranan Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang Cikampek Melalui Majalah Internal Kareumbi Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawannya. Untuk menjawab fokus penelitian, maka ditetapkan dua sub fokus yaitu, fasilitator komunikasi, teknisi komunikasi. Pendekataan penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara mendalam, observasi nonpartisipan, dokumentasi, dan studi pustaka, internet searching, penelitian terdahulu. Informan penelitian dipilih menggunakan teknik snowball sampling. Untuk Teknik analisa data yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data menggunakan peningkatan ketekunan, dan diskusi teman sejawat. Hasil penelitian Departemen Komunikasi Perusahaan melakukan, 1) fasilitator komunikasi menjadi perantara untuk Manajemen dan karyawan PT Pupuk Kujang Cikampek dalam menyampaikan Informasi, mewadahi keinginan dari aspirasi karyawan, dan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan, serta sosialisasi dalam meyampaikan informasi. 2) Teknisi Komunikasi melakukan tugas seperti jurnalis di dalam perusahaan untuk mencari berita, menentukan tema dan narasumber. Lalu memproses data hingga menjadi artikel atau berita mengenai PT Pupuk Kujang Cikampek yang dapat tercantum dalam Majalah Internal Kareumbi. Kesimpulan dari Peranan Departemen Komunikasi Perusahaan dilihat dari fasilitator komunikasi berupa mediator komunikasi, keinginan, kebijakan perusahaan, dan kegiatan sosialisasi. Teknisi Komunikasi berupa dimulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program. Saran penelitian menyarankan Departemen Komunikasi Perusahaan dapat menggunakan E-Magazine di semua edisi & menambah konten yang dapat memberikan informasi kepada karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan Humas, Fasilitator Komunikasi, Teknisi Komunikasi , Informasi, Majalah Internal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59305

Actions (login required)

View Item View Item