Strategi Komunikasi Studio Foto Afternoon Project Bandung Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi Studio Foto Afternoon Project Bandung Melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Studio Fotonya)

Nurfauzi Hamsah, Elmi (2018) Strategi Komunikasi Studio Foto Afternoon Project Bandung Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Tentang Strategi Komunikasi Studio Foto Afternoon Project Bandung Melalui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Studio Fotonya). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Studio Foto Afternoon Project Bandung Melaui Media Sosial Instagram dalam Mempromosikan Studio Fotonya dengan subfokus penelitian pesan, hambatan, dan tujuan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain penelitian studi deskriptif melalui teknik purposive dalam menentukan informan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh peneliti dalam melakukan penelitian, diperoleh 2 (dua) orang informan kunci dari pemilik dan admin dari studio foto Afternoon Project Bandung dan juga 3 (tiga) orang informan pendukung dari konsumen Afternoon Project Bandung. Data penelitian diperoleh melalui observasi non partisipan, wawancara mendalam, dokumentasi, studi pustaka dan internet searching. mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data dan menarik keseimpulan yang merupakan teknik dari analisis data. Hasil penelitian menujukan Pesan yang disampaikan oleh Afternoon Project merupakan pesan dalam bentuk gambar dan kata-kata melalui media sosial instagram yang informatif dan persuasif dalam mempromosikan studio fotonya. Hambatan yang dialami ialah bagaimana Afternoon Project dalam menentukan tema, menentukan talent yang dipilih serta tema atau konsep yang akan digunakan untuk promosi selanjutnya. Tujuan melakukan promosi melalui media sosial instagram karena instagram merupakan media sosial yang banyak dihunakan oleh masyarakat saat ini mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Media sosial instagram dapat diakses dengan cepat dimana pun dan kapan pun dengan mudah. Kesimpulannya, Strategi Komunikasi Studio foto Afternoon Project Bandung melakukan promosi melalui media sosial instagram yang diarahkan oleh seorang admin untuk menyampaikan sebuah informasi atau pesan dengan cepat dimana pun dan kapan pun dengan mudah. Saran, perlu ditingkatkan mengenai promosi yang dilakukan dengan melakukan periklanan melalui promosi secara langsung, pihak Afternoon Project harus tetap konsisten dalam mempertahankan kualitas dengan meningkatkan pelayanan terbaik, dan membuat struktur organisasi secara jelas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, Pesan, Hambatan, Tujuan, Promosi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59308

Actions (login required)

View Item View Item