Pembangunan Aplikasi Tracking Pemasukan Dan Pengeluaran Keuangan Memanfaatkan Teknologi Ocr Blinkreceipt Mobile Sdk

Fajar Ramadhan, Mochamad (2018) Pembangunan Aplikasi Tracking Pemasukan Dan Pengeluaran Keuangan Memanfaatkan Teknologi Ocr Blinkreceipt Mobile Sdk. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi OCR BlinkReceipt adalah sebuah Software Development KIT (SDK) yang dapat digunakan untuk melakukan scanning berbagai jenis faktur. Jaringan saraf lanjutan dan teknik pembelajaran mendalam digunakan untuk memproses pengenalan teks tercepat dan paling akurat secara lokal di perangkat seluler. Teks non digital harus diolah dahulu menggunakan alat pemindai. Dalam penelitian kali ini menggunakan teknologi OCR BlinkReceipt untuk mengubah teks non digital menjadi teks digital. Kegiatan mencatat pengeluaran keuangan dari struk belanja dirasa merepotkan. Terlebih jika pencatatan tersebut masih dilakukan secara manual. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan diperlukan sebuah teknologi Android yang dapat memproses struk belanja dan memanajemen keuangan secara cepat dan praktis. Dalam membangun aplikasi menggunakan metode waterfall dan kegiatan pengumpulan data dengan studi literature, angket (kusioner). Wawancara, kepustakaan dan percobaan. Aplikasi inilah yang nantinya akan membantu pengguna dalam melakukan pencatatan keuangan, seperti melakukan pencatatan pengeluaran keuangan dari suatu struk belanja, menelusuri pengaturan dan pemasukan keuangan, dan mengatur pemasukan dan pengeluaran keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tracking Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan, Waterfall,Optical Character Recognition (OCR), BlinkReceipt Mobile SDK.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:24
Last Modified: 31 Jan 2019 10:24
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59310

Actions (login required)

View Item View Item