Sistem Informasi Penjadwalan Dan Manajemen Risiko Proyek Di Pt. Cinta Anak Indonesia

Rwanda Mustofa, Riki (2018) Sistem Informasi Penjadwalan Dan Manajemen Risiko Proyek Di Pt. Cinta Anak Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Cinta Anak Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi. Dalam pelaksanaan proyek perusahaan sering mengalami kendala sehingga pelaksanaan proyek menjadi terlambat dari jadwal yang telah direncanakan serta tidak adanya hubungan antarketerkaitan pekerjaan sehingga project manager mengalami kesulitan dalam menentukan pekerjaan yang harus diprioritaskan, sering terabaikannya risiko-risiko yang muncul selama pengerjaan proyek serta tidak adanya pencatatan apabila terjadi risiko. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dibutuhkan pembangunan sistem informasi penjadwalan dan manajemen risiko proyek di PT. Cinta Anak Indonesia. Tujuannya untuk mempermudah dalam menentukan hubungan antarketerkaitan pekerjaan menggunakan critical path method untuk mengetahui berapa lama proyek tersebut dapat diselesaikan, perlunya diterapkan manajemen risiko sehingga proyek yang dikerjakan dapat diidentifikasi kemungkinan risiko yang muncul sehingga dapat meminimalisir kemungkinan risiko terjadi dengan mengukur tingkat risiko dengan metode probability impact matrix sehingga risiko yang muncul dapat segera ditangani serta menentukan kemungkinan adanya biaya yang akan muncul dengan menggunakan expected monetary value sehingga perusahaan dapat menyiapkan biaya yang akan dikeluarkan bila risiko terjadi. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu penjadwalan dengan menampilkan hubungan antarketerkaitan pekerjaan dan menentukan pekerjaan yang diprioritaskan serta membantu dalam manajemen risiko.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjadwalan, Manajemen Risiko Proyek, Critical Path Method, Probability Impact Matrix, Expected Monetary Value.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59326

Actions (login required)

View Item View Item