Pembangunan Teknologi Cloud Computing Pada Katalog Produk Sebagai Layanan Pendukung Umkm Di Balatkop Jawa Barat

Pratama Ginanjar, Herdiansyah (2018) Pembangunan Teknologi Cloud Computing Pada Katalog Produk Sebagai Layanan Pendukung Umkm Di Balatkop Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Balai Pelatihan Tenaga Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (BALATKOP) adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) yang berperan sebagai klinik bisnis dalam menyelesaikan permasalahan Koperasi dan UMKM. Sebagai contoh BALATKOP yang berada di bawah naungan Dinas Koperasi dan UMKM. Pihak BALATKOP menyatakan tidak adanya suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan marketing online seperti website katalog produk. Berdasarkan permasalahan yang ada saat ini di BALATKOP, maka dibutuhkan sebuah sistem Cloud Computing E-katalog sebagai layanan pendukungnya. Pembangunan sistem Cloud Computing E-katalog dimulai dengan melakuka analisis sistem yang berjalan di BALATKOP, dilanjutkan dengan melakukan analisis pada arsitektur sistem Cloud Computing E-katalog yang akan dibangun dengan menggunakan tiga model layanan yaitu Software as a Service (Saas), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service (IaaS). kemudian melakukan analisis pada alur perancangan teknologi Cloud Computing dan melakukan perancangan basis data (database) hingga perancangan antarmuka. Setelah tahapan anlisis dan desain selesai dilakukan maka tahapan selanjutnya adalah implementasi alur perancangan dari Cloud Computing sebagai sumber daya hardware, network dan storage pada Virtual Private Server (VPS).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cloud Computing, Software as a Service (Saas), Platform as a Service (PaaS) dan Infrastructure as a Service (IaaS), Virtual Private Server (VPS).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59328

Actions (login required)

View Item View Item