Pembangunanan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Pt. Nusa Rizkia Tele-Tronics

Fikry Fauzan, Muhammad (2018) Pembangunanan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Pt. Nusa Rizkia Tele-Tronics. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Nusa Rizkia Tele-Tronics merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan barang/jasa Telekomunikasi dan Elektrikal yang berdiri sejak tahun 2005. PT. Nusa Rizkia Tele-Tronics berpusat di Bandung dan memiliki 3 kantor cabang di 3 kota yang berbeda yakni di Garut, Sukabumi dan Karawang. PT. Nusa Rizkia Tele-Tronics memiliki 601 pegawai, dimana pegawai tersebut tersebar pada 1 kantor pusat dan 3 kantor cabang, di kantor pusat terbagi menjadi 12 jabatan dan di kantor cabang masing-masing di bagi menjadi 10 bagian dan setiap jabatan tentunya memiliki kualifikasi jabatan yang berbeda. Kantor pusat memiliki 78 orang, kantor cabang Garut memiliki 190 orang, kantor cabang Sukabumi 205 orang, kantor cabang Karawang 128 orang. Semua sistem kepegawaian terkonsentrasi pada kantor pusat yang di kirim melalui kepala cabang. Metode yang digunakan untuk rekruitmen yaitu Metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Masalah yang ditemukan adalah dalam penilaian standar perusahaan dan Sumber Daya Manusia yang belum memadai. Masalah lainnya dalam penilaian kinerja pegawai dilakukan ketika melakukan penilaian pegawai, yang dijadikan dasar promosi, demosi dan pemberhentian. Dampak pada pegawai apabila kinerja tidak cukup baik bisa memperoleh nilai terbaik, mendapatkan promosi ataupun sebaliknya. Metode yang digunakan untuk penilaian yaitu Metode 360. Manajemen kepegawaian yang digunakan adalah POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling). Berdasarkan hasil pengujian fungsional, wawancara dan pengujian pengguna akhir penerapan di lingkungan perusahaan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem ini membantu perusahaan melakukan penerimaan pegawai dan penilaian kinerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen, Kepegawaian, Manajemen POAC, Metode Analytical Hierarchy Process, Metode 360
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59331

Actions (login required)

View Item View Item