Strategi Word Of Mouth Tim Triptophan Tour & Travel Dalam Mempromosikan Jasanya (Studi Deskriptif Strategi Word Of Mouth Tim Triptophan Tour & Travel Dalam Mempromosikan Jasanya Di Kota Bandung)

Nur Sariyati, Asri (2018) Strategi Word Of Mouth Tim Triptophan Tour & Travel Dalam Mempromosikan Jasanya (Studi Deskriptif Strategi Word Of Mouth Tim Triptophan Tour & Travel Dalam Mempromosikan Jasanya Di Kota Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisa strategi Word of Mouth Tim Triptophan Tour & Travel dalam mempromosikan jasanya. Terdapat lima rumusan masalah mikro, yaitu bagaimana pembicara (talkers), topik (topics), alat (tools), partisipasi (taking parts), dan pengawasan (tracking) word of mouth tim Triptophan Tour & Travel dalam mempromosikan jasanya. Desain Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif pendekatan Deskriptif. Teknik pemilihan informan menggunakan teknik Snowball yang terdiri dari tiga Infoman Kunci yaitu tim Triptophan Tour & Travel dan satu Informan Pendukung yang berasal dari konsumen Triptophan Tour & Travel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, pembicara (talkers) yang terlibat adalah Tim Triptophan Tour & Travel serta konsumen terdahulunya, topik (topics) yang digunakan adalah topik yang berawal dari kegiatan sehari-hari lalu dilanjutkan dengan topik paket-paket yang ditawarkan, alat (tools) yang digunakan dalam strategi promosi ini adalah komunikasi secara interpersonal dan menggunakan media sosial Instagram, Facebook, dan Whatsapp, partisipasi (taking parts) komunikan terbagi menjadi dua macam yaitu mendengarkan dengan serius hingga terjadi kerjasama dan hanya didengarkan begitu saja, sedangkan untuk pengawasan (tracking) tim melakukan evaluasi dengan bertanya langsung kepada konsumen tentang ha-hal apa yang harus diperbaiki dan dikembangkan dimasa depan. Kesimpulan yang didapatkan adalah Word of Mouth yang dilakukan oleh Triptophan Tour & Travel tejadi secara almiah dan berstrategi untuk beberapa elemen Word of Mouth, seperti topik (topic), alat (tools), dan partisipasi (taking parts). Saran yang peneliti berikan adalah untuk menambah personil tour leader sehingga bisa dilakukan oleh para Tour Leader ke lebih banyak orang lagi untuk mempromosikan jasanya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Kerabat, e-Word of Mouth, Topik, Promosi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59373

Actions (login required)

View Item View Item