Proses Imitasi Pageant Lover Melalui Video Parodi Dan Catwalk Kontes Kecantikan Pada Akun @Ipeysubandi Media Sosial Instagram

Hamjah, Alpin (2018) Proses Imitasi Pageant Lover Melalui Video Parodi Dan Catwalk Kontes Kecantikan Pada Akun @Ipeysubandi Media Sosial Instagram. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui proses imitasi pageant lover melalui video parodi dan catwalk kontes kecantikan pada akun @ipeysubandi media sosial instagram. Dalam penelitian ini terdapat empat tahapan proses yaitu, proses perhatian, proses ingatan, reproduksi tindakan dan motivasi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriprif. Wawancara mendalam, observasi non-partisipan, dokumentasi, serta studi pustaka adalah teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini. Informan penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purvosive sampling. Uji keabsahan data menggunakan peningkatan ketekunan dan triangulasi. Teknik analisa data dilakukan dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini, peneliti mendeskripsikan proses imitasi pageant lover melalui video parodi dan catwalk kontes kecantikan. Untuk mengetahui proses tersebut peneliti mencoba menambahkan teori modeling yang meliputi empat tahapan proses yaitu, proses perhatian, proses ingatan, reproduksi tindakan dan motivasi. hasil penelitian yang diperoleh melalui tahapan proses tersebut yaitu pageant lover mulai memperhatikan kontes kecantikan sejak tahun 2004 dan pageant lover tersebut memperhatikan perilaku beuaty pageants setiap hari melaui media sosial instagram. Pada proses ingatan. Pageant lover mengingat-ingat perilaku yang diperoleh dari hasil proses perhatian tadi. Hasilnya menunjukan bahwa hal yang di ingat yaitu kompetisi pada swimsuit dan evening gown. Tahapan selanjutnya yaitu reproduksi tindakan. Pada tahapan ini pageant lover mulai meniru perilaku beuaty pageant. Motivasi pageant lover meniru perilaku tersebut karena dirinya ingin eksis dan bisa bertindak sesuai dengan perilaku yang dilihatnya Kesimpulan dari penelitian ini adalah : pageant lover telah memperhatikan kontes kecantikan sejak tahun 2004. Swimsuit dan juga evening gown adalah simbol yang diingat. Setelah itu pageant lover mereproduksi tindakan melalui video parodi dan catwalk kontes kecantikan. Adapun saran dalam penelitian ini, untuk pageant lover supaya mengoptimalkan perannya kearah yang lebih positif dan bermanfaat untuk dunia pageant.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Imitasi, Pageant lover, Instagram
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59378

Actions (login required)

View Item View Item