Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Divisi Consumer Sales Head Bank Bni Syariah Kantor Cabang Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Divisi Consumer Sales Head Bank Bni Syariah Kantor Cabang Bandung Dalam Meningkatkan Minat N

Sukmaryati, Riska (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Divisi Consumer Sales Head Bank Bni Syariah Kantor Cabang Bandung (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Divisi Consumer Sales Head Bank Bni Syariah Kantor Cabang Bandung Dalam Meningkatkan Minat N. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Startegi Komunikasi Pemasaran Pada Divisi Consumer Sales Head Bank BNI Syariah Kantor Cabang Bandung dengan subfokus periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan publisitas, penjualan personal dan pemasaran langsung. Peneltian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui teknik snowball sampling diperoleh dua orang informan kunci yang terdiri dari Divisi Consumer Sales Head dan Sub Branch Manager Bank BNI Syariah Kantor Cabang Bandung dan lima orang informan pendukung. Teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi, wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan yang dilakukan terbagi menjadi tiga media yaitu media cetak (koran PR dan Tribun, brosur dan poster), internet (instagram, website dan aplikasi YAP) dan media luar ruangan (banner dan spanduk). Promosi penjualan yang dilakukan yaitu dengan pemberian voucher belanja, cinderamata dan potongan harga. Humas dan Publisitas yang dilakukan seperti kegiatan donor darah dan pemberian santunan. Penjualan personal melalui open table, flyerinng dan mengedukasi langsung mengenai sistem yang digunakan Bank BNI Syariah. Pemasaran langsung yang dilakukan melalui telepon dan surat. Kesimpulan penelitian ini bahwa Divisi Consumer Sales Head Bank BNI Syariah melakukan strategi komunikasi pemasaran melalui beberapa kegiatan seperti open table, flyering, pemberian potongan harga, kegiatan sosial donor darah dan pemberian santunan dengan tujuan untuk meningkatkan minat nasabahnya. Saran peneliti alangkah lebih baiknya jika Bank BNI Syariah lebih banyak menjalin kerja sama dengan pihak eksternal seperti ikut berpastisipasi dalam kegiatan hijab-hijab anak muda atau majalah islam sehingga kegiatan pemasaran semakin meluas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, bank syariah, minat
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59386

Actions (login required)

View Item View Item