Pembangunan Supply Chain Management Di Cv. Kreasi Bunda Chaniago

Amelia, Disca (2018) Pembangunan Supply Chain Management Di Cv. Kreasi Bunda Chaniago. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV.Kreasi Bunda Chaniago Merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi handy craft yang terletak di Kabupaten Subang Jawa Barat yang berdiri pada Tahun 2010. CV.Kreasi Bunda Chaniago memproduksi berbagai jenis handy craft., Saat ini permintaan produk handy craft dari konsumen setiap bulannya diketahui tidak menentu sehingga mengakibatkan Bagian Produksi mengalami kesulitan dalam menentukan rencana jumlah produksi untuk keperluan produksi produk setiap bulannya.Permintaan produk tidak semua terpenuhi pemesanannya hal itu disebabkan karena jumlah stok produk digudang tidak mencukupi,oleh karena itu mengakibatkan durasi pengiriman yang dibutuhkan labih lama dengan waktu yang diestimasikan.Strategi Supply Chain yang digunakan adalah Push Supply Chain, karena perusahaan memproduksi produk handy craft terlebih dahulu untuk stok atau biasa disebut dengan strategi make-to-stock. Perhitungan prediksi ketersediaan bahan baku di gudang menggunakan metode Safety Stock, dan metode perencanaan jumlah produksi produk menggunakan dua metode yaitu Single Exponensial Smoothing dan metode Single Moving Average.Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini dapat membantu kepala bagian produksi dalam perencanaan jumlah produksi serta mempermudah bagian pengadaan dalam menentukan jumlah bahan baku yang dibutuhkan dan memudahkan kepala bagian gudang dalam merencakan penjadwalan dan pendistribusian produk kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Supply Chain Management, Single Exponensial Smoothing, Single Moving Average, Push Supply Chain, Safety Stock
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59408

Actions (login required)

View Item View Item