Kerjasama Indonesia Dan Jepang Melalui Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (Ijepa) Dalam Bidang Ekspor Kopi ( 2015-2017)

Claraniati Buael, Yulia (2018) Kerjasama Indonesia Dan Jepang Melalui Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (Ijepa) Dalam Bidang Ekspor Kopi ( 2015-2017). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini memaparkan adanya kerjasama antara Indonesia dan Jepang yang terbentuk dalam kerjasama Indonesia-Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA). Dalam penelitian ini membahas mengenai kerjasama tersebut khususnya dalam bidang ekspor produk kopi Indonesia, fokus penelitian ini terdapat pada bagaimana proses kerjasama dalam bidang ekspor kopi, kendala apa saja yang di hadapi oleh pemerintah Indonesia dalam proses ekspor kopi ke Jepang. Kopi merupakan salah satu komoditas unggulan milik Indonesia yang di ekspor ke Jepang, Sebagai tuan rumah dengan kualitas kopi seperti ini, pemerintah Indonesia akan mengupayakan optimalisasi pasar ekspor bagi produk kopi Indonesia ke manca Negaradengan memfasilitasi para eksportir kopi d seluruh Nusantara. Khususnya dalam ekspor kopi ke Jepang, dimana permintaan ekspor kopi ke Jepang sangat tinggi dan didasari oleh kerjasama IJEPA yang menghasilkan penurunan tarif bea masuk, yang menguntungkan bagi Indonesia dan Jepang. Dengan adanya penurunan tarif bea masuk ini, akses ekspor ke Jepang menjadi sangat mudah untuk mendapatkan keuntungan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama Bilateral, Ekspor Komoditas Kopi, IJEPA.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59413

Actions (login required)

View Item View Item