Kerjasama Pemerintah Kota Bandung Dengan Pemerintah Metropolitan Seoul Dalam Bidang Ekonomi Perkotaan Melalui Program Little Bandung

Maharestu, Gita (2018) Kerjasama Pemerintah Kota Bandung Dengan Pemerintah Metropolitan Seoul Dalam Bidang Ekonomi Perkotaan Melalui Program Little Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kerjasama antara Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Metropolitan Seoul dalam bidang ekonomi perkotaan melalui program Little Bandung. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sebagian besar data dikumpulkan dari hasil wawancara dan literatur serta didukung oleh studi pustaka dan data penelusuran online. Penelitian ini dilakukan di Sekretariat Daerah Bagian Kerjasama Kota Bandung dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.Hasil dari penelitian ini adalah Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Metropolitan Seoul membawa kepentingannya masing-masing dalam melakukan hubungan kerjasama ini. Pemerintah Kota Bandung mengharapkan agar dalam bidang perdagangan Kota Bandung dapat melakukan ekspor ke Seoul, produk-produk UKM Kota Bandung dapat dipasarkan di Seoul. Sedangkan kepentingan dari Pemerintah Metropolitan Seoul sendiri salah satunya ialah agar para investor asal Seoul dapat menanamkan investasinya di Bandung. Meskipun program Little Bandung Wall telah dilaksanakan, namun belum diketahui apakah dari kerjasama tersebut membawa dampak bagi Pemerintah Kota Bandung, khususnya para pelaku UKM yang tergabung dalam program Little Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Little Bandung, Pemerintah Metropolitan Seoul, Pemerintah Kota Bandung, Ekonomi Perkotaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59420

Actions (login required)

View Item View Item