Kerjasama Indonesia Dan Malaysia Melalui Joint Police Cooperation Committe (Jpcc) Untuk Menangani Masalah Perdagangan Manusia Di Perbatasan ( 2007 - 2017 )

Wulandari Saleh, Devita (2018) Kerjasama Indonesia Dan Malaysia Melalui Joint Police Cooperation Committe (Jpcc) Untuk Menangani Masalah Perdagangan Manusia Di Perbatasan ( 2007 - 2017 ). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mencoba untuk menjelaskan kerjasama bilateral antara kepolisian Indonesia dan Malaysia yaitu POLRI dan PDRM dalam upaya untuk mengatasi masalah perdagangan manusia yang marak terjadi di kawasan perbatasan. Kerjasama kepolisian kedua negara ini dibentuk pada tahun 2007. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang bersifat kualitatif dan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif dimana penelitian ini memberikan gambaran mengenai masalah perdagangan manusia yang terjadi di kawasan perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kerjasama bilateral yang dipilih oleh Indonesia dan Malaysia dalam menyelesaikan masalah perdagangan manusia melalui program penyelesaian, seperti kerja sama pertukaran personil kepolisian, pertukaran informasi dan patroli perbatasan bersama. Walaupun kerjasama tersebut belum berjalan dengan baik dikarenaka masih maraknya kegiatan kejahatan perdagangan manusia, namun dengan kerjasama tersebut dapat meminimalisir terjadinya tindak pidana perdagangan manusia yanng lebih besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kejahatan Transnasional, Indonesia, Malaysia, POLRI, PDRM, Perdagangan Manusia, Kerjasama Bilateral.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59426

Actions (login required)

View Item View Item