Pengaruh Aakuntansi Keuangan Daerah Dan Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Terhadap Pembangunan Infrastruktur Desa

Musmafa, Dince (2018) Pengaruh Aakuntansi Keuangan Daerah Dan Akuntabilitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Terhadap Pembangunan Infrastruktur Desa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Akuntansi Keuangan Daerah merupakan sistem akuntansi yang terdiri dari seperangkat kebijakan, standar dan prosedur yang dapat menghasilkan laporan yang relevan, andal dan tepat waktu untuk menghasilkan informasi dalam bentuk laporan keuangan yang akan digunakan oleh pihak intern dan ekstern pemerintah daerah untuk mengambil keputusan ekonomi. Akuntabilitas merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban atas pengelolaan dana publik oleh pemerintah. Suatu bentuk tanggung jawab pemerintah untuk meningkatkan pembangunan mulai dari tingkat pedesaan dengan memberikan suatu dana khusus yang disebut Alokasi Dana Desa (ADD). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengelolaan Alokasi Dana Desa dari ketiga tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan Pembangunan, dan pertanggungjawaban di Desa Mai Mai Distrik Kaimana Kabupaten Kaimana Tahun 2018. Penelitian ini berlokasi di Desa Mai Mai Distrik Kaimana Kabupaten Kaimana. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara kepada responden yang terdiri dari Sekretaris Desa, Bendahara Desa, Kaur Pembangunan, dan anggota LPMD. Analisis data dilakukan dengan model Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban telah memenuhi prosedur yang berlaku. Masalah yang muncul adalah kurangnya koordinasi antar anggota Tim Pelaksana ADD serta penyampaian laporan pertanggungjawaban yang terlambat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Alokasi Dana Desa, perencanaan, Pelaksanaan Pembangunan, dan Pertanggungjawaban
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59428

Actions (login required)

View Item View Item