Perancangan Informasi Mengatasi Depresi Dikalangan Remaja Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Media Permainan Kartu Papan

Lestari, Rahayu (2018) Perancangan Informasi Mengatasi Depresi Dikalangan Remaja Siswa Sekolah Menengah Atas Melalui Media Permainan Kartu Papan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Depresi merupakan salah satu penyakit medis yang paling sering terjadi dan merupakan penyakit yang serius. Banyak dari penderita depresi yang mengambil keputusan bunuh diri sebagai jalan terakhirnya. Depresi semakin sering menyerang kaum remaja. Salah satu pemicu depresi pada remaja diakibatkan oleh tuntutan-tuntutan sekolah yang sangat membebani. Selain itu, penderita merasa enggan untuk berkomunikasi dalam mengungkapkan perasaannya dalam menghadapi permasalahan yang sedang menimpanya dengan alasan takut menjadi beban orang lain dan alasan lainnya. Salah satu cara agar penderita depresi dapat mengatasi depresi yang diderita adalah dengan cara pengelolaan diri dalam mengatur tugas, kegiatan maupun gaya hidupnya. Oleh karena itu informasi tentang bagaimana mengatasi depresi dikalangan remaja sekolah menengah atas ini dirancang, dengan tujuan untuk memberitahukan penderita depresi apa yang sebaiknya dilakukan oleh penderita dalam menangani depresi yang diderita oleh penderita sedini mungkin agar kedepannya penderita dapat menghadapi keadaan depresi dikemudian hari dengan lebih baik. Perancangan ini dilakukan untuk membuat media informasi mengatasi depresi melalui permainan kartu papan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Depresi, Kelola, Komunikasi, Remaja, Sekolah.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59439

Actions (login required)

View Item View Item