Perancangan Informasi Kisah Abbas Ibnu Firnas Sang Penggagas Konsep Pesawat Terbang Pertama Di Dunia Melalui Media Game Android

Nugraha, Argiansyah (2018) Perancangan Informasi Kisah Abbas Ibnu Firnas Sang Penggagas Konsep Pesawat Terbang Pertama Di Dunia Melalui Media Game Android. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada abad ke-9 M peradaban kebudayaan Islam pernah berjaya dan berada dipuncaknya, tidak hanya di tanah arab tetapi peradaban Islam telah meluas hingga ke Eropa. Salah satu kawasan di Eropa yang menjadi pusat penyebaran peradaban Islam adalah Andalusia atau yang lebih dikenal dengan negara Spanyol saat ini. Di Andalusia tepatnya di kota Kordoba terdapat seorang ilmuwan muslim yang menjadi pelopor teori pesawat terbang di dunia yang bernama Abbas Ibnu Firnas. Nama Ibnu Firnas jarang terdengar dikarenakan sedikitnya media yang dirasa menarik yang membahas tentang Ibnu Firnas. Banyak sekali keteladanan-keteladanan yang dapat diambil dari kisah Abbas Ibnu Firnas, salah satunya adalah saling menghormati, tidak mudah menyerah serta kuat pendirian. Sifat-sifat Ibnu Firnas yang seperti ini perlu ditularkan kepada khalayak saat ini ditengah banyaknya konflik antar sesama dan isu-isu yang meresahkan. Agar khalayak dapat terinspirasi dari kisah hidup Ibnu Firnas maka perlu dikenalkan megenai Ibnu Firnas terlebih dahulu supaya khalayak mengenal siapa Ibnu Firnas sebenarnya. Untuk itu, dirancang media yang berbasis digital berupa game Android sebagai sarana pengantar pesan mengingat khalayak saat ini sangat erat hubungannya dengan teknologi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Andalusia, Android, Game, Ibnu Firnas, Pesawat.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59448

Actions (login required)

View Item View Item