Pengaruh Kecanggihan Teknologi Informasi Dan Kemampuan Teknik Personal Akuntansi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi (Survei Pada 5 Perusahaan Bumn Yang Berkantor Pusat Di Bandung)

Noviyanti, Rina (2018) Pengaruh Kecanggihan Teknologi Informasi Dan Kemampuan Teknik Personal Akuntansi Terhadap Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi (Survei Pada 5 Perusahaan Bumn Yang Berkantor Pusat Di Bandung). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecanggihan teknologi informasi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi dan kemampuan teknik personal akuntansi terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi pada 5 Perusahaan BUMN yang berkantor Pusat di Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif untuk mendeskriptifkan variabel kecanggihan teknologi informasi, kemampuan teknik personal akuntansi dan efektivitas sistem informasi akuntansi. Sampel dalam penelitian ini adalah 37 karyawan akuntansi yang di dapatkan dari 5 Perusahaan BUMN yang berkantor Pusat di Bandung. Uji kesesuaian model strukturanl dan hipotesis mengguanakan SmartPLS v.3.2.6 2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecanggihan teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi, dimana sistem yang memiliki kecanggihan teknologi informasi yang tinggi akan membantu sistem informasi akuntansi tersebut berjalan efektif. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kemampuan teknik personal akuntansi berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap efektivitas sistem informasi akuntansi, dimana semakin baik kemampuan teknik personal akuntansi maka semakin efektif pula sistem informasi akuntansinya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecanggihan Teknologi Informasi, Kemampuan Teknik Personal Akuntansi dan Efektivitas Sistem Informasi Akuntansi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59454

Actions (login required)

View Item View Item