Pengaruh Perputaran Piutang Dan Non Performing Loan (Npl) Terhadap Profitabilitas (Roa)(Survei Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

Nispiani Mauliyati, Nisa (2018) Pengaruh Perputaran Piutang Dan Non Performing Loan (Npl) Terhadap Profitabilitas (Roa)(Survei Pada Bank Umum Swasta Nasional Devisa Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari seberapa besar pengaruh dari perputaran piutang terhadap profitabilitas (ROA), seberapa besar pengaruh non performing loan (NPL) terhadap profitabilitas (ROA) pada perusahaan bank umum swasta nasional devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verivikatif. Metode analisis yang digunakan yaitu metode regresi linear berganda. Populasi penelitian yaitu 25 perusahaan bank umum swasta nasional devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indoneia periode 2013-2016. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling, yaitu metode pengumpulan sampel yang berdasarkan tujuan penelitian. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel yang diperoleh pada penelitian ini adalah 10 perusahaan bank umum swasta nasional devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indoneia periode 2013-2016. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perputaran Piutang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas (ROA). Non Performing Loan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) pada perusahaan bank umum swasta nasional devisa yang terdaftar di Bursa Efek Indoneia selama periode 2013-2016.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Piutang, Non Performing Loan, Profitabilitas (ROA)
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59456

Actions (login required)

View Item View Item