Pengaruh Debt To Asset Ratio (Dar) Dan Current Ratio (Cr) Terhadap Pertumbuhan Laba Survei Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017

Fawzan, Asep (2018) Pengaruh Debt To Asset Ratio (Dar) Dan Current Ratio (Cr) Terhadap Pertumbuhan Laba Survei Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji secara empiris Pengaruh Debt to Asset Ratio dan Current Ratio terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2017. Masalah yang terjadi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman ini adalah adanya perusahaan yang mengalami penurunan Pertumbuhan Laba namun tidak diikuti oleh penurunan Debt to Asset Ratio. Kemudian adanya perusahaan yang mengalami penurunan Pertumbuhan Laba namun tidak diikuti oleh peingkatan Current Ratio Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan populasi sebanyak 18 Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman, pemilihan sample menggunakan purposive sampling sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 8 Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman dengan 64 laporan keuangan pada Periode 2010-2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Debt to Asset Ratio berpengaruh positif terhadap Pertumbuhan Laba, dan variable Current Ratio berpengaruh negatif terhadap Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Asset Ratio, Current Ratio, Pertumbuhan Laba
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59459

Actions (login required)

View Item View Item