Penggunaan Sistem E-Filing Oleh Wpop Yang Dipengaruhi Oleh Kualitas Teknologi Informasi Dan Persepsi Kemudahan Atas Sistem (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Universitas Komputer Indonesia)

Triadi Sri, Nirmala (2018) Penggunaan Sistem E-Filing Oleh Wpop Yang Dipengaruhi Oleh Kualitas Teknologi Informasi Dan Persepsi Kemudahan Atas Sistem (Studi Kasus Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Di Universitas Komputer Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem E-Filing adalah salah satu terobosan teknologi informasi tetapi beberapa masyarakat masih beranggapan bahwa sistem E-Filing ini tidak mudah. Dan rendahnya penggunakan E-Filing ini juga didominasi oleh masyarakat yang belum mengerti teknologi informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh Teknologi Informasi terhadap penggunaan E-filing dan Persepsi Kemudahan terhadap penggunaan E-Filing di Universitas Komputer Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh Teknologi Informasi dan Persepsi Kemudahan terhadap penggunaan E-Filing dilakukan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan pengujian hipotesis menggunakan software Smart PLS 2.0. Kesimpulan penelitian ini adalah teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap penggunaan E-filing dan Persepsi Kemudahan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan E-Filing. Saran saya dalam hal ini adalah Dirjen Pajak perlu mengoptimalkan lagi sosialisasi kepada wajib pajak yang masih belum memahami tentang teknologi informasi serta memperbaruhi tampilan user interface sistem E-Filing sehingga lebih mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Persepsi Kemudahan, Penggunaan Sistem EFiling
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59462

Actions (login required)

View Item View Item