Pencapaian Profitabilitas Melalui Perputaran Persediaan Dan Ukuran Perusahaan (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Nur Amalina, Annisa (2018) Pencapaian Profitabilitas Melalui Perputaran Persediaan Dan Ukuran Perusahaan (Survey Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam Dan Sejenisnya Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pencapaian tingkat laba yang maksimal merupakan hasil dari kegiatan operasi perusahaan dalam mengkombinasikan seluruh sumber daya. Pengelolaan asset perusahaan merupakan aktivitas utama dalam mencapai profitabilitas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk megetahui seberapa besar pengaruh perputaran persediaan dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Logam dan Sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan sampel sebanyak 55 laporan keuangan tahunan yang telah diaudit dari perusahaan manufaktur sub sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif antara perputaran persediaan terhadap profitabilitas sebesar 22.18% dan terdapat pengaruh positif antara ukuran perusahaan terhadap profitabilitas sebesar 18.92%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, Perputaran Persediaan dan Ukuran Perusahaan
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59463

Actions (login required)

View Item View Item