Pengaruh Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Modal (Survei Pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Dan Banten)

Sari, Elia (2018) Pengaruh Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Dan Dana Alokasi Umum Terhadap Belanja Modal (Survei Pada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat Dan Banten). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat dan Banten. Fenomena yang terjadi di Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Barat dan Banten yaitu dibeberapa daerah di jawa barat dan banten yang menunjukkan kenaikan sisa lebih perhitungan anggaran dan dana alokasi umum tetapi tidak diikuti dengan kenaikan belanja modal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kebenaran adanya pengaruh sisa lebih perhitungan anggaran dan dana alokasi umum terhadap belanja modal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitaif. Sampel dalam penelitian adalah 52 laporan realisasi anggaran APBD. Data yang digunakan berupa data sekunder yang diambil dari laporan realisasi anggaran APBD yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Jawa Barat. Uji statistik menggunakan analisis regresi linier berganda setelah dilakukan uji asumsi klasik menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sisa lebih perhitungan anggaran berpengaruh terhadap belanja modal, demikian juga dengan dana alokasi umum berpengaruh terhdapa belanja modal. Hal ini mencerminkan bahwa apabila sisa lebih perhitungan anggaran meningkat, maka belanja modal meningkat. Demikian pula dengan peningkatan dana alokasi umum yang akan mempengaruhi peningkatan belanja modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sisa lebih perhitungan anggaran, Dana Alokasi Umum, Belanja Modal
Subjects: ?? UNIK1515 ??
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59464

Actions (login required)

View Item View Item