Perancangan Persuasi Sosial Pentingnya Sarapan Pagi Melalui Media Video Iklan

Maulana, Hardyta (2018) Perancangan Persuasi Sosial Pentingnya Sarapan Pagi Melalui Media Video Iklan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sarapan merupakan kegiatan yang sering dilakukan pada pagi hari sebelum melakukan aktifitas harian lainnya. Melakukan sarapan dapat memberikan asupan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan atau pun produktifitas kegiatan harian. Fakta di lapangan banyak orang melewatkan sarapan karena mementingkan kegiatan lainnya, seperti pekerjaan hingga beralasan karena terbiasa untuk tidak melakukan sarapan. Oleh karena itu dalam perancangan persuasi sosial mengenai pentingnya sarapan pagi ini, solusi yang dirasa tepat adalah dengan melakukan ajakan untuk melakukan kegiatan penting sarapan pagi, hingga persepsi masyarakat mengenai sarapan pagi dapat berubah menjadi lebih baik. Dalam mendapatkan data dalam melakukan penelitian mengenai objek, dilakukan penyebaran kuesioner kepada masyarakat dengan kriteria remaja awal, remaja akhir, dan orang dewasa. Selain itu untuk memperkuat teori yang didapat dari berbagai media dilakukan wawancara kepada sumber yang dirasa relevan terkait permasalahan serta memiiki pengetahuan mengenai objek yang akan diteliti. Dalam penyampaian pesan yang akan dilakukan, media berupa video iklan dibuat karena dalam publikasinya mudah serta masyarakat dapat melihat dimana saja dan kapan saja. Setelah perancangan kampanye sosial pentingnya sarapan pagi ini dibuat, semoga masyarakat khususnya target audiens tidak lagi melewatkan sarapan pagi sehingga kesehatan serta produktifitas kegiatan harian dapat lebih berkembang menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Sosial, Kebiasaan, Sarapan, Video
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59467

Actions (login required)

View Item View Item