Perancangan Promosi Single Industri Kopi Dari Sir Iyai Melalui Media Video Klip

Muhamad Arafat, Adam (2018) Perancangan Promosi Single Industri Kopi Dari Sir Iyai Melalui Media Video Klip. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Musik keroncong adalah musik dari Indonesia. Saat ini ketertarikan remaja terhadap musik keroncong sangatlah kurang. Tetapi di kota Bandung dibentuk sebuah band yang mengusung aliran keroncong. Band tersebut bernama Sir Iyai. Sir Iyai lebih akrab disebut dengan orkes keroncong Sir Iyai karena jumlah para personilnya yang sangat banyak. Sir Iyai menggabungkan dua jenis musik yang berbeda, yaitu keroncong dan Ska. Sir Iyai memiliki visi misi untuk memasyarakatkan kembali musik keroncong. Tetapi Sir Iyai terkendala oleh promosi yang kurang meluas. Padahal Sir Iyai sangat berpotensi menjadi grup musik yang populer dan dikenal luas oleh masyarakat. Terbukti sejak awal dibentuk pada tahun 2014 hingga kini Sir Iyai masih diminati oleh para penggemarnya dan sedang menjalani proses pembuatan albumnya yang kedua. Sir Iyai telah mengeluarkan single dari album keduanya yang berjudul Industri Kopi. Maka dari itu, Sir Iyai membutuhkan media promosi yang tidak terlalu mahal tetapi dapat mempromosikan musiknya secara luas, maka video klip di media internet dapat menjadi solusi yang tepat untuk orkes keroncong Sir Iyai mempromosikan musiknya kepada khalayak luas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Industri Kopi, Keroncong, Promosi, Sir Iyai, Ska.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59482

Actions (login required)

View Item View Item