Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan Sistem E-Filling (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Cimahi Bagian Bpkad)

Fathurachmi Supendi, Fadhila (2018) Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan Sistem E-Filling (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Cimahi Bagian Bpkad). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem e-filling bukanlah sistem baru tetapi penggunaan sistem e-filling baru digunakan sehingga masih ada kekurangan dan masih banyak hal yang harus dipahami terkait penggunanya, fasilitas, perangkat dan waktu untuk memproses nya. Fenomena yang terjadi adalah banyak pns yang kebingungan dalam pengisian dan penginputan sistem e-filling, server DJP online yg masih sering sekali mengalami error maka perlu melakukan pengulangan pengisian sebanyak 2-3x ketika meng-submit data tersebut. Penelitian ini dilakukan di Pemerintahan Kota Cimahi bagian BPKAD dengan metode pengumpulan data primer, dengan menyebarkan kuesioner kepada 35 responden. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan teknologi informasi dan kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan sistem e-filling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif untuk mengetahui gambaran variabel penggunaan teknologi informasi, kepuasan wajib pajak dan penggunaan sistem e-filling. Untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi dan kepuasan wajib pajak terhadap penggunaan sistem e-filling dilakukan uji statistik yaitu uji validitas, reliabilitas, dan hipotesis menggunakan perangkat lunak Smart PLS 2.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi informasi memiliki pengaruh terhadap penggunaan sistem e-filling dan kepuasan wajib pajak mempengaruhi penggunaan sistem e-filling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Informasi Teknologi, Kepuasan Pengguna, Sistem e-filling
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59487

Actions (login required)

View Item View Item