Pengaruh Kredit Macet (Npl) Dan Modal Kerja Terhadap Return On Asssets(Roa) Survei Pada Perusahaan Perbankan Swasta Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016

Budirahayu, Mutiara (2018) Pengaruh Kredit Macet (Npl) Dan Modal Kerja Terhadap Return On Asssets(Roa) Survei Pada Perusahaan Perbankan Swasta Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menguji secara empiris pengaruh Kredit Macet (Non Performing Loan) dan Modal Kerja terhadap Return on Assets (ROA) pada perusahaan sektor perbankan swasta yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Masalah yang terjadi pada perusahaan bank swasta adalah menurunnya Kredit Macet (Non Performing Loan) tetapi tidak diikuti dengan kenaikan Return on Assets (ROA). Dan meningkatnya Modal Kerja tetapi tidak diikuti dengan meningkatnya Return on Assets (ROA). Hal tersebut tidak sesuai dengan teori. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif verifikatif dengan unit analisis yang diteliti adalah laporan keuangan perusahaan sektor perbankan swasta yang terdaftar di BEI pada tahun 2012-2016. Dan populasi sebanyak 105 laporan keuangan dari 21 perushaan dan didapat sampel penelitian sebanyak 60 laporan keuangan dari 12 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan dibantu oleh program aplikasi SPSS versi 20. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kredit Macet (Non Performing Loan) berpengaruh terhadap Return on Assets (ROA), Modal Kerja berpengaruh terhadap Return on Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kredit Macet (Non Performing Loan), Modal Kerja dan Return on Assets (ROA).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2018
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Date Deposited: 31 Jan 2019 10:25
Last Modified: 31 Jan 2019 10:25
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/59489

Actions (login required)

View Item View Item